Kerja Bakti di Gunung Sahari Selatan Angkut 20 Meter Kubik Sampah

Kelurahan Gunung Sahari Selatan melakukan kerja bakti massal di RW 07 dan 08, Sawah Besar, Jakarta Pusat (5/2). Foto: Lik

Jakarta Pusat, -- Kelurahan Gunung Sahari Selatan melakukan kerja bakti massal di RW 07 dan 08, Sawah Besar, Jakarta Pusat (5/2).

Sebelum kerja bakti dilakukan diawali dengan Apel Kerja Bakti dipimpin langsung oleh Camat Kemayoran Asep Mulyaman, dihadiri Tim Monitoring dari Tingkat Kota Jakarta Pusat M Efiskal serta para Lurah se-Kecamatan Kemayoran.

Camat Kemayoran Asep Mulyaman mengungkapkan, kerja bakti di RW 07, 08 ini dikarenakan pada awal Februari ketika hujan turun membuat air Kali Leo meluap dan mengakibatkan terjadi genangan.

“Air saluran yang menuju ke Kali Leo berbalik arah dan mengakibatkan terjadi genagan di wilayah ini,” ungkapnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya genangan lagi, kata Asep, pihaknya bersama aparat kelurahan serta intansi terkait mengimbau kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah sembarangan.

“Kami tidak akan bosan memberitahukan kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan serta bersama-sama melakukan kerja bakti secara rutin,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Gunung Sahari Selatan Riyanto mengatakan, kerja bakti massal di RW 07, 08 ini menerjunkan 350 personil terdiri dari anggota PPSU, unsur Sumber Daya Air (SDA),  Pertamanan dan Kehutanan,  Bina Marga, Lingkungan Hidup, Satpol PP Kecamatan, Jumantik serta lainnya.

“Kerja bakti yang dilakukan yaitu pengurasan saluran sepanjang 1.000 meter meliputi dua RW tersebut. Dari kerja bakti ini berhasil mengangkut sampah sebanyak 20 meter kubik dan akan dibuang ke Bantar Gerbang,” terang Riyanto. (As)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait