Ketua PKK Jakpus Minta Pelatihan Seni di RPTRA Lebih Beragam

Ketua PKK Jakarta Pusat Shintya Ayuningrum, saat Rapat Persiapan Pembinaan Seni dan Budaya di RPTRA, di Ruang Serbaguna Besar Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (10/2). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Ketua Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jakarta Pusat Shintya Ayuningrum meminta pelatihan seni di Ruang Terpadu Ramah Anak (RPTRA) lebih beragam.

Hal ini diungkapkannya, saat Rapat Persiapan Pembinaan Seni dan Budaya di RPTRA, di Ruang Serbaguna Besar Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (10/2).

Menurutnya, pelatihan seni dan budaya di RPTRA ini akan dilakukan pada Maret sampai dengan Juni 2020 di 49 RPTRA yang ada di wilayah Jakarta Pusat.

Shintya menambahkan, ada dua materi pelatihan yang akan dilakukan yakni, pelatihan wajib tari dan pelatihan bebas yang bisa diajukan pengelola RPTRA.

“Untuk tari wajib di seluruh RPTRA harus ada karena nanti akan dilombakan di Tingkat Provinsi dalam Gebyar RPTRA,” ungkapnya.

Namun, jelas Shintya, untuk pelatihan yang bisa diajukan langsung pengelola RPTRA diminta untuk mengajukan pelatihan yang lebih beragam. Di mana pelatihan tahun ini diusahakan berbeda dari tahun sebelumnya.

“Jika tahun sebelumnya sudah ada pelatihan kasidah, tahun ini seharusnya yang lain supaya lebih beragam,” tandasnya. (As)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait