Ketua RT/RW se-Kelurahan Menteng Dilantik

Pengukuhan Ketua RW dan RT dengan masa periode 2019-2021 di Cilember, Cisarua, Jawa Barat, Sabtu (23/2). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Lurah Menteng, Agus Sulaeman melakukan pengukuhan terhadap Ketua RW dan RT dengan masa periode 2019-2021 di Cilember, Cisarua, Jawa Barat, Sabtu (23/2).

Agus mengatakan bahwa 10 RW dan 126 RT telah dikukuhkan. Pengukuhan lembaga masyarakat yang terdiri dari RT dan RW ini merupakan lanjutan dari proses pemilihan RT/RW secara serentak pada bulan Desember 2018 lalu.

"Meskipun pelantikan dan pengukuhan tidak diatur dalam Peraturan Gubernur (Pergub) nomor: 171 tentang lembaga masyarakat RT/RW," ucap Agus didampingi Sekretaris Kelurahan, Dedy Cahyadi, Senin (25/2).

Agus mengaku, ini merupakan keinginan seluruh RT/RW yang menghendaki adanya pelantikan dan pengukuhan di luar kota dengan kolektif swadaya mereka sendiri.

"Di sini fungsi pamong yaitu lurah berkewajiban untuk memfasilitasi, karena banyak hal yang sangat penting untuk didiskusikan terkait soal tupoksi RT/RW di lingkungan," terangnya.

Mantan Wakil Lurah Cempaka Putih Barat ini menjelaskan, dalam pertemuan ini, banyak hal yang dipetik hikmahnya, terutama soal bagaimana cara meredam aksi tawuran antar warga.

Selain itu, lanjutnya, RT/RW turut mensukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg Pemilu tahun 2019 yang digelar pada 17 April mendatang akan menciptakan suasana damai dan sukses.

"Yang paling terpenting, tujuan pertemuan dengan lembaga masyarakat ini sebagai ajang wadah, tempat silaturahmi untuk mendiskusikan bagaimana menciptakan kebersamaan, kekompkan dalam membangun wilayah yang meliputi kawasan elite dan padat penduduk ini. Agar seluruh warga masyarakatnya bisa bersatu," tutupnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait