Ketua TP PKK DKI Kunjungi PKK Kota Jakpus

Jakarta Pusat, -- Ketua Tim Pengerak Peningkatan Kesejahtraan Keluarga (TP PKK), Fery Farhati mengunjungi pengurus PKK tingkat kota Jakarta Pusat, Rabu (15/11).

Dalam kesempatan itu, Fery mengunjungi stand-stand kerajinan PKK Kecamatan yang ada diwilayah Jakpus.
Menurutnya, dari 5 wilayah kota yang dikunjunginya dalam rangka road show perdananya sebagai ketua TP PKK DKI Jakarta, masing-masing wilayah memiliki keungulan tersendiri.

"Ini merupakan kuliah pertama saya, saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi sambutan dan penerimaan yang luar biasa dari PKK Jakpus," ungkapnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Jakpus Rintje Mangara memaparkan, dalam kegiatan PKK selama ini baik Pokja satu hingga Pokja 4 selalu bersinergi dalam menjalankan 10 program PKK. Tidak hanya itu, PKK Jakpus selalu dilibatkan dalam program-program pemerintah kota.

"Kita selalu berkordinasi dengan Pemkot sebagai mitra pemerintah. Bahkan dalam rakorwil PKK selalu diundang untuk hadir menyerap masalah yang ada di wilayah," ungkapnya.

Terkait 10 program pokok PKK, menurutnya selama ini program tersebut telah dilakukan secara rutin. Mulai dari penyuluhan narkoba bagi para kader agar dapat menerapkan pola asuh yang benar terhadap anak, urban farming berupa penanaman sayur seperti cabai dan sayuran hijau. Bahkan program urban farming ini juga dijual kepada warga maupun kader meski belum dalam jumlah besar.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait