Keturunan India yang Bangga dengan Perayaan Kemerdekaan

Jakarta Pusat, -- Sabtu pagi (17/8) halaman Kantor Lurah Utan Panjang, Kecamatan Kemayoran telah dipenuhi warga yang tengah melakukan upacara peringatan HUT RI ke 74.

Tak ketingalan warga keturunan India yang lahir dan besar di Indonesia, seperti keluarga Roshni. Ia dan keluarganya juga mengikuti upacara 17-an di halaman Kantor Lurah Utan Panjang. Ayahnya menggunakan kemeja dan turban khas India. Sementara, dia dan ibunya menggunakan sari.

Ada makna penting bagi perempuan berusia 20 tahun ini mengenai upacara kemerdekaan. Meski keturunan India, baginya perayaan kemerdekaan Indonesia sangat penting dan membanggakan.

"Ini momen yang hanya dirayakan satu tahun sekali. Kita harus meluangkan waktu untuk merayakan kemerdekaan Indonesia. Dan saya sekeluarga sangat banga dan senang bisa hadir di sini upacara bersama warga lainnya," ungkap wanita warga Kelurahan Utan Panjang yang kerap kali mengikuti upacara kemerdekaan ini.

Upacara kemerdekaan semacam ini, lanjut Roshni mampu mempererat silaturahmi antar warga. Sehingga warga dapat hidup rukun dan damai serta dapat bergotong royong dalam berbagai kegiatan.

"Kita bisa hidup dengan baik, rukun, bahkan kita bisa sama-sama bekerjasama baik dalam membeisihkan lingkungan maupun di berbagai kegiatan," tandasnya.

Kominfotik JP/NEL/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait