Kominfotik Jakpus Kembali Gelar CRM Bagi Aparat Kecamatan

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Pusat kembali melaksanakan teknis pendalaman tentang penggunaan aplikasi Citezen Relationship Management (CRM). Kali ini bimtek pendalaman CRM berlangsung di dua kecamatan masing-masing Kecamatan Menteng dan Kecamatan Senen.

Kegiatan Bimtek yang diikuti oleh Aparatur Se-Kecamatan yang terdiri dari Lurah, Sekel, Para Ka.Sie Kelurahan, Para Ka.sie, Ka.Subbag dan Sekcam Kecamatan, Ka. Satpel dan Ka. Satlak serta intansi sektoral langsung dibuka oleh masing-masing Camat Menteng, Paris Limbong dan Camat Senen, Munjir di ruang aula kecamatan setempat, Senin ( 13/11 ).

Camat Menteng, Paris Limbong mengatakan, agar para Aparatur di Tingkat Se-Kecamatan Menteng dapat meningkatkan pemahaman penggunaan aplikasi CRM.

Paris Limbong berharap dengan adanya pendalaman CRM yang digelar Kominfotik para peserta mengikuti dengan serius, jangan ada peserta yang keluar masuk dan harus diikuti semaksimal mungkin dalam rangka meningkatkan kinerja kita, tegasnya.

Camat menambahkan peserta yang mengikuti bimtek ini sebanyak 51 orang.

Sementara Camat Senen, Munjir mengatakan, sangat disayangkan jika ada peserta yang tidak ikut bimtek ini, karena sangat baik untuk kita dalam meningkatkan kinerja.

Dijelaskan dalam penggunaan aplikasi CRM kita tidak bisa jalan sendiri, harus ada koordinasi dan singkronisasi terhadap intansi lain untuk menyelesaikan masalah dengan cepat, tepat dan transparan, ujar Munjir.

Untuk wilayah kecamatan Senen Aparatur yang mengikuti sebanyak 54 orang, tambah Munjir.

Sementara Ka.Sudin Kominfotik  Jakpus, Tatik Mulyani menjelaskan, Qlue salah satu kanal laporan masyarakat yang terintegrasi dengan CRM.

“Harapan kami,  setiap Aparatur khususnya Pemkot Administrasi Jakarta Pusat dapat mengetahui aplikasi CRM.  Melalui CRM Kelurahan dapat berkoordinasi ke SKPD untuk menyelesaikan laporan warga secara lebih mudah dan efisien,  jadi laporan masyarakat yang masuk diantaranya dari Face Book, Twitter, Qlue sudah terintegrasi dengan CRM, ujar Tatik.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait