Kuasai Saluran Air, Puluhan Bangunan Liar Dibongkar

Jakarta Pusat, -- Setelah belasan tahun kuasai jalan dan saluran air, puluhan bangunan liar yang berdiri di sepanjang Jalan Petamburan III, tepatnya di RW 04 Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat dibongkar jajaran Kecamatan Tanah Abang pada Rabu (10/2). Tidak ada perlawanan dalam penertiban tersebut, puluhan bangunan semi permanen pun rata dengan tanah.

Penertiban inipun dipimpin langsung oleh Camat Tanah Abang, Hidayatullah dengan didampingi oleh Lurah Petamburan, M Rodi. Hasilnya, sebanyak 25 bangunan yang berupa warung makan, kios pulsa dan pos keamanan berhasil dibongkar.

"Total ada 25 bangunan semi permanen yang diketahui berdiri di atas saluran air, Alhamdulillah penertiban berjalan lancar, semua bangunan berhasil dibongkar tanpa ada perlawanan warga," ungkap Hidayatullah di sela-sela penertiban, Rabu (10/2).

Usai melakukan penertiban, saluran air rencananya akan dinormalisasi oleh Sudin Tata Air Jakarta Pusat seluruhnya, yakni lewat pengurasan dan pembangunan saluran air baru. Seluruh saluran air yang telah direfungsi pun akan dibiarkan tetap terbuka, hal tersebut bertujuan untuk mempermudah mengawasan sekaligus mencegah kembali dikuasainya kembali saluran air oleh pedagang.

"Kita sudah koordinasi sama Sudin Tata Air (Jakarta Pusat) untuk normalisasi saluran air, jadi bukan di titik sini aja, tapi refungsi akan kita lakukan sepanjang 700 meter mulai dari Jalan Petamburan sampai Jalan Jati Pinggir," tutupnya. (DVD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait