Kurangi Pengangguran, Sudin Nakertrans Berikan Pelatihan Kerja

Jakarta Pusat, -- Mengurangi angka pengangguran, Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudin Nakertrans) Jakarta Pusat memberikan pelatihan kerja kegiatan wira usaha baru bidang steam motor. 20 peserta tersebut mengikuti pelatihan selama tiga hari hingga Jumat (28/10) di kantor Sarana Krida karang Taruna (SKKT) Jalan Kebon Kosong RT 04 RW 01, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Menurut Asisten Perekonomian dan Keuangan, Bakwan Ginting pelatihan ini memberikan pembekalan mengurangi pengangguran. Kegiatan ini menjadi kesempatan yang baik dalam melihat peluang usaha. Maka dari itu para peserta yang diberikan pembekalan pelatihan diminta serius mengikuti pelatihan begitu juga di dalam praktek di lapangan nanti.

"Saya harap peserta setelah ikut pelatihan langsung bisa praktek. Semoga betah, telaten, dan penghasilannya dapat ditabung jangan justru dibelikan rokok terus," ucap Bakwan saat membuka acara kegiatan pelatihan, Rabu (26/10).

Sementara itu, Kepala Suku Dinas (Kasudin) Nakertrans, Didik mengatakan kegiatan ini merupakan aspirasi atau usulan masyarakat ditahun 2015. Setelah pelatihan ini, para peserta langsung dibekali satu set alat steam motor. Kita berharap warga yang mengikuti pelatihan ini nanti dalam membuka tempat cuci steam tidak dilokasi yang melanggar aturan.

"Kalau penempatan lokasi itu Lurah atau RW yang mengarahkan. Janganlah sampe dijual alat yang sudah diberikan gratis oleh pemerintah," imbuhnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait