Lahan Dinas Kehutanan Diamankan

Jakarta Pusat, -- Suku Badan (Suban) Aset Kota Jakarta Pusat (Jakpus) mengamankan lahan seluas 1.470 m milik Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta yang terletak di Jalan Lingkar Sukasari, Harapan Mulia, Kemayoran, Jakpus. 

Kasuban Aset Jakpus, Sofian Gani mengatakan pengamanan aset tersebut telah dilakukan sejak awal November, dengan pemagaran. 

"Pengerjaan pemagaran dilakukan pihak ketiga selaku pemenang tender dengan anggaran sekitar Rp 330 juta.  Kita berharap pemangaran dapat rampung sesuai jadwal 15 Desember mendatang," ucap Sofian di kantornya, Selasa (27/11).

Sofian memaparkan, sebagian luas lahan itu, akan digunakan sebagai posko Damkar yang pembangunannya menggunakan anggaran Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakpus tahun 2019.

Sementata itu, Camat Kemayoran, Herry Purnama menyatakan, dengan pemagaran ini lahan tersebut dapat terlindungi dari orang yang tidak bertanggung jawab.

"Pemagaran lahan milik Pemda ini sebagai bentuk pengamanan aset. Sehingga terhindari dari rawan sosial seperti tawuran, tempat kumpulnya pengguna narkoba dan lain-lain," ucap Herry. 

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait