Lampu Pedestrian di Jalan Ahmad Yani Ditambah

Jakarta Pusat, -- Kepala Suku Dinas (Sudin) Perindustian Energi (PE) Jakarta Pusat (Jakpus), Iswandi menegaskan Dinas PE provinsi DKI Jakarta akan menambah lampu pedestrian di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih. Hal tersebut diungkapkan saat diwawancarai di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang I, Gambir, Selasa (5/6). 


Pihaknya menerangkan, proses pengerjaan sendiri langsung dilakukan petugas dari Dinas PE. Ada 75 titik lampu yang akan dipasang di sepanjang Apartemen Grand Pramuka hingga perempatan Coca - Cola. 


"Baru beberapa hari sih dikerjakan.  Masih tahap bobok pedestrian dan galian.  Ditargetkan September 2018 rampung, " ucap Iswandi.

Masih kata Iswandi, lampu yang baru dipasang ini akan berbeda dari lampu yang ada sebelumnya, dimana tiang lampu yang baru lebih tinggi. Hal ini dilakukan untuk  menerangi pedestrian khususnya untuk pejalan kaki. 

Sementara itu,  Camat Cempaka Putih,  Andri Ferdian mengatakan penambahan lampu itu cukup positif. Pasalnya penerangan yang ada saat ini hanya menerangi jalan raya dan cukup tinggi.  Sehingga pencahayaan bagi pejalan kaki juga kurang maksimal. 

"Kami berharap pedestrian yang baru rampung dibangun ini dapat dibalikkan seperti semula jika pengerjaan rampung," tutupnya. 


Kominfotik JP/Chs/NEL 

 

 

​​​​​​


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait