Landasan Pacu Kemayoran Ditata

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat (Jakpus) memangkas pohon di Jalan Landas Pacu Ruas Selatan hingga Bundaran Kawasan Masjid Akbar, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran. Pemangkasan ini dilakukan terkait lokasi itu nanti menjadi jalur torch relay atau perlintasan pawai obor Asian Games.

"Sekitar 20 pohon kita toping agar terlihat bagus dan tertata rapi. Tujuannya, untuk mendukung penataan kawasan yang sebelumnya telah dicat dan dirapikan," ujar Sabdo Kurnianto, Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat, Selasa (7/8).

Menurutnya, pemangkasan pohon dilakukan di jalan yang nantinya akan menjadi jalur perlintasan torch relay, seperti Landasan Pacu Selatan, dan sekitaran Masjid Akbar Kemayoran. Ada 14 petugas yang dikerahkan untuk melakukan pemangkasan.

Selain itu, sambung Sabdo, pihaknya juga melakukan penghijauan menggunakan pot-pot ukuran besar, yang sebelumnya telah dicat warna-warni.

"Yang masih terlihat jarang, kita tanami tanaman hias seperti anjuang kribo, rawelia dan pucuk merah agar tampak asri," tandasnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait