Lapak PKL Jalan Wahid Hasyim Ditertibkan

Jakarta Pusat, -- Puluhan lapak pedagang Kaki Lima ( PKL) disepanjang jalan KH. Wahid Hasyim, Jakarta Pusat (Jakpus) ditertibkan. Dalam penertiban ini 135 petugas diterjunkan diantaranya  petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), TNI, Polisi, PPSU, Sudin Perhubungan, Sudin Bina Marga, Sudin Daya Air, Sudin Kehutanan, aparat Kecamatan serta Kelurahan.

Asisten Pemerintahan Jakpus Budi Roso menerangkan, penertiban ini dilakukan guna menegakan Perda No. 8 tahun 2007 tentang Penertiban Umum (Tibum) agar masyarakat pengguna trotoar merasa nyaman dan aman.

“ Kami akan menertibkan siapapun yang bersalah, tidak pandang bulu, siapapun yang parkir dan berdagang diatas fasilitas umum akan diangkut,” tegas Budi didampingi Camat Tanah Abang, Dedi Arif.

Selain mengamankan lapak PKL petugas juga mengamankan lima kendaraan roda dua (motor) diangkut  dan menderek dua kendaraan mobil box yang parkir di atas trotoar dan dua kendaraan roda empat ditilang.

Pihaknya  menghimbau masyarakat pengguna motor maupun mobil jangan parkir sembarangan. Seharunya masyarakat parkir ditempat yang telah ditentukan, agar terhindar dari penderekan maupun pengangkutan oleh Sudin Perhubungan.  Budi memastikan upaya penertiban semacam ini akan terus dilakukan di kawasan Tanah Abang.

“Kita akan atur nanti pengawasannya dan melakukan piket secara rutin sehingga wilayah tanah abang menjadi aman, tertib untuk seluruh masyarakat,” tambahnya.

 

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait