Lapak PKL di Gedung Pusat Promosi Ikan Hias Dibongkar

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi memantau pembongkaran lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berada di area parkir gedung pusat promosi ikan hias di Jalan Percetakan II, Johar Baru, Jakarta Pusat, dibongkar, Kamis (5/9). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) yang berada di area parkir gedung pusat promosi ikan hias di Jalan Percetakan II, Johar Baru, Jakarta Pusat, dibongkar, Kamis (5/9).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan jajaranya sudah melakukan sosialisasi terlebih dahulu terhadap pedagang. Pembongkaran ini juga sudah diketahui oleh TGUPP Gubernur DKI Jakarta. 

"Kita bongkar ini sesuai dengan SOP yang ada. Lokasi mereka ini sebenarnya diperuntukkan untuk lahan parkir gedung ikan dan pedagang yang berada di dalam gedung banyak yang mengeluh," ucap Irwandi di sela-sela penertiban. 

Irwandi menegaskan bahwa keberadaan lapak PKL di sini juga sangat kumuh. Nantinya setelah dilakukan pembongkaran lapak, para pedagang diberikan alternatif agar bisa berdagang.

"Kita telah menempatkan para pedagang di Lokbin Pulo Gundul atau mereka dapat menggelar dagangan di pusat ikan hias ini lagi dengan adanya ketentuan jam berdagang. Mereka bisa dagang di tempat ini lagi mulai pukul 17.00-23.00 WIB dengan tenda bongkar pasang. Pagi sudah harus bersih semuanya tidak boleh ada yang dagang," papar Irwandi.

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Jakarta Pusat Bernard Tambunan mengatakan jajaranya mengerahkan 100 petugas gabungan. Terdiri dari PPSU, Satpol PP, Sudin UMKM Jakarta Pusat, Kecamatan, Polri, dan TNI. 

"Kita di sini hanya membantu menjalankan tugas atas permintaan Sudin UMKM Jakarta Pusat. Setelah ini bersih nanti kita serahkan ke Sudin UMKM karena mereka yang mengatur semuanya," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait