Lapak PKL di Senen Diterbibkan

Jakarta Pusat, -- Sejumlah lapak pedagang kaki lima di wilayah Senen, Jakarta Pusat ditertibkan petugas gabungan. Sejumlah pedagang pun berusaha menghindari petugas dan ingin menyelamatkan dagangannya, Jumat (27/10).

Seketaris Camat (Sekcam) Senen, Irhsan mengatakan dalam penertiban ini pihaknya menerjunkan 40 petugas gabungan. Menurutnya, sebelum dilakukan penertiban pihaknya telah memberikan surat peringatan terlebih dahulu kepada pedagang.

"Keberadaan lapak pedagang memang dikeluhkan masyarakat. Pasalnya pedestrian yang seharusnya difungsikan untuk pejalan kaki justru jadi tempat berdagang," ucapnya.

Sementara itu, Lurah Bungur, Aruwanto menambahkan, sebelum melakukan penertiban pihaknya sudah menghimbau agar para pedagang tidak memanfaatkan trotoar dan bahu jalan. Pasalnya lokasi tempat berdagang mereka itu menyalahi aturan.

"Penertiban dilakukan untuk tertib trotoar sesuai Peraturan Daerah (Perda) Ketertiban Umum (Tibum). Ada tiga gerobak dan lapak pedagang yang menjorok ke trotoar yang ditertibkan. Seluruh hasil penertiban langsung dikirim ke gudang Cakung, Jakarta Timur," tutupnya Aruwanto.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait

  • Rabu, 09 Agustus 2017

    Puluhan Lapak PKL Dibongkar

    Puluhan lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) dibongkar petugas dalam rangka Bulan Tertib Trotoar (BTT) Rabu ...

  • Rabu, 09 Agustus 2017

    Bulan Tertib Trotoar PKL Senen Ditertibkan

    Dalam rangka Bulan Tertib Trotoar (BTT) sejumlah lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di trotoar serta ...

  • Sabtu, 04 Juni 2016

    Satpol PP Jakpus Sita 700 Miras

    Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kota Jakarta Pusat berhasil menyita 700 botol minuman keras (miras) ...

  • Senin, 15 Mei 2017

    PKL Senen Kembali Ditertibkan

    Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Senen Jakpus kembali ditertibkan petugas gabungan, Senin (15/5). Camat Senen ...