Lari Olahraga Massal, Murah, dan Mudah

Tes Kebugaran Jasmani dengan berlari di lingkungan Pemkot Adm Jakpus. Foto: PKLUNJ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pemuda dan Olahraga (Sudin Pora) Jakarta Pusat menggelar kegiatan Tes Kebugaran Jasmani, di Plaza Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (27/9).

Tes kebugaran jasmani yang diadakan oleh Sudin Pora ini berupa lomba lari bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat yang di kelompokan berdasarkan kategori usia di atas 50 tahun, 40-49 tahun, 30-39 tahun, dan 20-29 tahun.

Hadiah yang diberikan bagi pemenang 10 besar dari setiap kategori berupa piala dan sepatu baru.

Kepala Sudin Pora Jakarta Pusat, Tedi Cahyono mengatakan kegiatan ini diadakan untuk mengerakan masyarakat agar mau berolahraga.

“Kegiatan ini bertujuan menggerakan masyarakat untuk mau berolahraga, dengan olahraga yang apa? yang massal, murah dan mudah salah satunya adalah lari,” kata Tedi.

Tedi menambahkan, kegiatan ini sesuai dengan anjuran Gubernur DKI Jakarta yang menjadikan olahraga sebagai sebuah kebiasaan dan gaya hidup.

Tedi berharap semoga masyarakat makin banyak yang mau berjalan kaki atau berlari menuju tempat-tempat yang tidak terlalu jauh dan tidak menggunakan kendaraan bermotor. 

Sehingga, lanjutnya, secara simultan selain menggerakan masyarakat olahraga, juga mendukung program Gubernur untuk mengurangi emisi gas buang yang semakin besar.

“Saya kira olahraga lari betul-betul mendukung program Pak Gubernur yakni, maju kotanya, bahagia warganya,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Tes Kebugaran Jasmani sudah dilakukan sebanyak tiga kali di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat dan akan terus dilakukan untuk menjaga kesehatan seluruh pegawai. (As/Stk)

Kominfotik JP/PKLUNJ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait