Layanan Jemput Bola Pembuatan KIA dan Akta Kelahiran Membludak

Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian saat meninjau Pelayanan dokumentasi kependudukan yang digelar Sudin Dukcapil Jakarta Pusat membludak di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kampung Benda, Cempaka Putih Tengah, Kamis (31/1). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Pelayanan dokumentasi kependudukan yang digelar Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Pusat membludak di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) Kampung Benda, Jalan Cempaka Putih Tengah, Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (31/1).

Camat Cempaka Putih, Andri Ferdian mengatakan warga sangat antusias sekali dengan adanya pelayanan jemput bola dari Sudin Dukcapil ini. Sehingga memudahkan warga untuk mengurus administrasi kependudukan.

"Hari ini bisa dilihat bahwa warga banyak yang datang. Sosialisasi yang dilakukan ditingkat kelurahan langsung direspons dengan sangat antusias," ucap Andri.

Sementara itu, Lurah Cempaka Putih Timur, Sri Hatmo mengatakan, hari ini Sudin Dukcapil Jakpus membuka layanan jemput bola KIA dan Akta Kelahiran.

"Sebelum digelar layanan jemput bola ini. Kita sudah informasikan kepada pengurus RT/RW. Agar memberitahukan kepada warganya. Alhasil layanan ini menjadi primado warga Cempaka Putih Timur," ungkap Sri Hatmo.

Ia menambahkan, Kelurahan Cempaka Putih Timur memiliki luas wilayah sekitar 222,08 hektar meliputi 106 RT dan 8 RW.

"Keluarahan Cempaka Putih Timur merupakan wilayah yang tertata. Jumlah Kepala Keluarga ada 9.200 KK atau 27.970 jiwa penduduk. Warga masyarakatnya sangat kompak dan guyub," tuturnya.

Sementara, Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Pusat, Remon Mastadian mengatakan, kegiatan pelayanan yang digelar ini merupakan pelayanan jemput bola yang ke tiga kalinya di bulan Januari tahun 2019 ini.

"Kegiatan layanan jemput bola yang kita gelar ini sudah yang ke tiga kali. Untuk prioritas layanan yaitu pembuatan KIA dan Akta Kelahiran. Tapi kita juga membantu layanan kependudukan dokumentasi lainnya sesuai permintaan warga masyarakat," pungkas Remon. (As/Stk)

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait