Lebaran Betawi, Bentuk Karakter Anak

Sekda, Saefullah didampingi Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, membuka Lebaran Betawi di Monas, Sabtu (20/7). Foto: Zak

Jakarta Pusat, -- Mengangkat tema 'Dengan Budaya Kite Perkokoh Persatuan dan Kesatuan Indonesia', Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah membuka Lebaran Betawi ke-12 Tahun 2019/1440 H, di Monumen Nasional (Monas) Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7). 

"Lebaran Betawi ini warga masyarakat akan diingatkan kembali budaya dan makanan khas Betawi yang perlu terus dilestarikan," katanya didampingi Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara. 

Menurutnya, bagi orang dewasa kegiatan seperti ini mungkin sudah biasa. Tetapi bagi anak-anak akan dapat mempengaruhi karakternya. 

"Jika anak-anak telah diberikan pemahaman mengenai Budaya Betawi maka akan semakin timbul rasa menyayanginya. Sehingga jika telah dewasa mereka akan terus melestarikan," jelas Saefullah.

Untuk diketahui, berbagai acara telah dipersiapkan, dan nanti malam akan ada pembacaan Sohibul Hikayat dan Layar Tancep.  

Puncak acara Lebaran Betawi berlangsung besok Minggu (21/7) dan akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

 

 

 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait