Ledakan Gas Hanguskan 20 Rumah di Kemayoran

Jakarta Pusat, -- Kobaran si jago merah kembali terjadi di wilayah Jakarta Pusat. Kali ini kebakaran terjadi di dua lokasi terpisah, di RT 02 RW 8 Kelurahan. Serdang, Kemayoran, sekitar 20 rumah ludes terbakar dan di Komplek Duta Merlin kantor Blok D PT Fast Word, Senin malam(4/4).

Berdasarkan keterangan Kasiop Sudin Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Muchtar Zakaria kebakaran di Kemayoran disebabkan ledakan gas. Dari data yang dihimpun, awal api yang terjadi dipemukiman padat berasal dari rumah Tulus Wahyu.

"Kalau kata warga, si Wahyu sedang goreng kerupuk. Jam 19.20 WIB, kobaran api mulai terjadi dan berhasil dipadamkan pukul 20.00 WIB," ucap Muchtar kepada Kominfo Jakarta Pusat, Senin malam (4/4).

Sebanyak 11 mobil damkar dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Total kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kebakaran tidak menimbulkan korban jiwa.

Di tempat terpisah, kebakaran terjadi di Komplek Duta Merlin di kantor Blok D 8,9,10 PT. Fast World, Gambir Jakarta Pusat Pukul 21.05 WIB.

"Kebakaran terjadi akibat korsleting listrik pada Air Conditioner. Petugas berhasil memadamkan api debgan mengerahkan 15 mobil damkar," terangnya. (Christ, Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait