Lembaga Keagamaan Dapat Bantuan Bazis

Jakarta Pusat, -- Puluhan lembaga keagmaan, masjid, mushola, anak yatim, duafa, serta marbot masjid mendapatkan bantuan dana dari Badan Amil Zakat Infaq Sodaqoh (Bazis) Jakarta Pusat (Jakpus).

Kepala Bazis Jakpus, Jamhuri mengungkapkan bantuan yang diberikan pihaknya pada 24 masjid, 22  mushola, 40 majelis taklim, 3 madrasah, 50 anak yatim dan duafa, 50 marbot masjid. Sementara total bantuan yang diberikan mencapai Rp 568 juta. Pihaknya menjelaskan, bantuan ini merupakan hasil pengumpulan dana Zakat Infaq dan sadaqoh (ZIS) tahun 2016 lalu sebesar Rp 13 milyar.  

“Diharapkan dengan memberikan bantuan ini pada lembaga keagamaan dapat terwujud lembaga yang aman dan sejahtera,” ungkapnya, Rabu (20/12).

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakpus Bayu Meghantara mengungkapkan pemberian bantuan ini dalam rangka memberikan kebahagiaan bagi warga Jakpus sesuai dengan visi Gubernur DKI Jakarta, maju kotanya bahagia warganya. Selain itu, dengan adanya bantuan ini dapat membuat lembaga keagamaan lebih baik ke depannya dalam mensyiarkan agama untuk kemaslahatan umat.

“Saya harapkan bantuan ini dapat digunakan dengan baik, lembaga ini juga bisa dijadikan tempat bermusyawarah dan diskusi umat,” singkatnya.

 

Kominfotik JP/NEL/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait