Lestarikan Budaya, Kumpulan Anak Tanah Abang Gelar Lebaran Betawi

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara secara simbolis ikuti juga ngeset kambing, di halaman parkir Pasar Tasik Said Naum, Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7). Foto: Yos

Jakarta Pusat, -- Kumpulan Anak Tanah Abang (Kumbang) Jakarta Pusat gelar Lebaran Betawi dengan diisi berbagai kegiatan di antaranya lomba ngeset kambing, bazar serta palang pintu, di halaman parkir Pasar Tasik Said Naum, Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7).

Lomba ngeset kambing menjadi tontonan manarik bagi warga dan menjadi satu ciri khas dalam pelaksanaan Lebaran Betawi Tanah Abang, karena baru kali ini dan hanya di Jakarta Pusat.

Lomba ngeset kambing yang dikuti warga Tanah Abang banyak diminati. Mereka mengadu kecepatan mengeset/menguliti kambing yang sudah dipotong dan digantung. Hanya dalam hitungan kurang dari dua menit mereka sudah berhasil menyelesaikan ngeset kambing.

Sebelumnya secara simbolis Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara ikuti juga ngeset kambing.

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Asisten Kesra, M. Fahmi sangat mengapresiasi kegiatan lomba ngeset kambing yang di gelar Kumpulan Anak Tanah Abang.

Menurut Bayu, ajang Lebaran Betawi Tanah Abang ini sangat bagus selain ber-halal bi halal juga menjadi ajang silaturahmi antar warga dan para tokoh Tanah Abang.

“Lomba ngeset kambing harus terus dipertahankan dan dilestarikan. Sebab, ini menjadi ciri khas wilayah Tanah Abang,” kata Bayu.

Bayu juga meminta warga Tanah Abang untuk menjaga situasi dan kondisi Tanah Abang yang merupakan bagian perekonomian nasional. “Ayo kita sama-sama jaga kondisi Tanah Abang agar tetap kondusif sehingga perekonomian tetap berjalan," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Day 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait