Lewat Spanduk, Satpol PP Persuasif Halau PKL Tanah Abang

Penghalauan persuasif terhadap Pedagang Kali Lima (PKL) di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/4). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat (Kasatpol PP) Bernard Tambunan memimpin penghalauan persuasif terhadap Pedagang Kali Lima (PKL) di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (23/4).

Petugas Satpol dengan jumlah 250 yang diperbantukan dari empat Kotamadya di DKI Jakarta melakukan penyisiran. Dengan membawa spanduk bertuliskan ‘Nyok Bareng-Bareng Kita Jaga Trotoar Untuk Kepentingan Pejalan Kaki’, dan pengeras suara.

Petugas, lanjutnya, lakukan penyisiran dari Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM), Jati Baru, Blok C, Blok B, hingga Blok A.

"Petugas Satpol Jakarta Pusat berjumlah 130, dan 120 dari empat Kotamadya yang diambil dari satu wilayah 30 petugas," ucap Bernard.

Bernard menerangkan, petugas melakukan penghalauan secara persuasif dengan  memberikan himbauan mengenai aturan Perda, kebersihan, dan memfungsikan trotoar sesuai aturan.

"Mulai hari ini hingga seterusnya petugas lakukan himbauan sebanyak tiga kali dalam sehari dengan memutari kawasan Pasar Tanah Abang," terangnya.

“Di wilayah Pasar Tanah Abang, setidaknya ada 14 titik yang menjadi titik penjagaan,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait