Lima SDN di Menteng Ikut Gemarikan

Lima SDN di wilayah Menteng Ikut Gemarikan. Kamis (1/8). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kelautan, Perikanan, dan Ketahanan Pangan (Sudin KPKP) Jakarta Pusat terus gencar Memasyarakatkan Gemar Makan Ikan (Germarikan) sebagai upaya meningkatkan gizi anak sejak dini.

Kasudin KPKP Jakarta Pusat, Bayu Sari Hastuti didampingi Kasie Pertanian, Sunarto mengatakan, ini merupakan kegiatan keempat yang diikuti 1.000 peserta murid dari lima Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Menteng. 

"Pertama di wilayah Gambir ada 1.200 anak, kedua dan ketiga di wilayah Tanah Abang ada 1.400 anak, dan di Menteng ada 1.000 anak yang ikut Gemarikan. Nanti total hingga 11 kali Gemarikan digelar dengan menargetkan 8.800 anak," ucapnya saat diwawancarai, di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8). 

Para peserta yang hadir, lanjutnya, diambil dari sekolah yang tingkat KJP-nya tinggi. "Kita sudah koordinasi dengan Satpel pendidikan, mereka yang memilihkan SD mana saja. Peserta sendiri dari kelas 1-6 SD yang ikut Gemarikan di sini," tambahnya. 

Bayu menambahkan, pihaknya juga mengundang 200 anak dari tiap kelurahan di setiap kegiatan. Para peserta yang hadir mendapatkan dua macam bingkisan seperti alat tulis, buku, pensil, dan kaos. Kemudian mendapatkan makanan olahan ikan seperti bakso ikan, nugget, ebi furai, ebi katsu, dan sosis ikan. 

"Diharapkan anak-anak tetap makan ikan olahan. Karena luas lautan lebih besar dari daratan," tandasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait