Lomba Kadarkum, Karang Anyar Menuju Tingkat Provinsi DKI Jakarta

Audensi Tim Kelurahan Karang Anyar memohon dukungan menuju Kadarkum Tingkat Provinsi DKI Jakarta, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (27/8). Foto: PKLUNJ

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menerima audensi Tim Kelurahan Karang Anyar memohon dukungan menuju Kelurahan Sadar Hukum (Kadarkum) Tingkat Provinsi DKI Jakarta, di Ruang Rapat Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (27/8). 

Lomba Kadarkum Tingkat Provinsi DKI Jakarta ini akan berlangsung tanggal 28 Agustus di GOR Pulogadung.

Audensi ini dibuka oleh yel-yel dari Kelurahan Karang Anyar. 

Camat Sawah Besar, Prasetyo Kurniawan mengatakan, dalam rangka lomba Kadarkum.  Karang Anyar mewakili tingkat kota sudah mempersiapkan baik materi maupun yel-yelnya yang nanti akan ditampilkan.

“Terlebih materi lomba dalam bidang hukum kemasyarakatan, di bidang kertertiban dan keamanan terkait dengan kasus atau kejadian di wilayah yang menjadi materi lomba,” katanya.

Prasetyo mengaku, peserta sendiri dari berbagai unsur yang ada di masyarakat. Mulai dari FKDM, RT-RW, LMK bahkan dari praktisi hukum. “Semoga elemen ini bisa saling melengkapi dalam rangka lomba Kadarkum besok,” jelasnya.

Point lomba Kadarkum ini, lanjut Prasetyo, adalah untuk mewujudakan masayarakat keluarga yang sadar hukum. Baik hukum peraturan itu sendiri maupun hukum etika, agama, dan ketentraman keamanan di wilayah.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menjelaskan, pastinya para peserta Kadarkum dari Karang Anyar wilayah Kecamatan Sawah Besar sudah mempersiapkan diri dengan baik. Namun, satu kuncinya jelang lomba ialah istirahat yang cukup.

“Sangat penting bila para peserta lomba Kadarkum ini istirahat cukup, agar lebih fres dan bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan juri besok,” jelasnya, didampingi Asisten Pemerintahan Jakarta Pusat, Sujanto Budiroso.

“Semoga tim dari Karang Anyar jadi pemenang di tingkat provinsi,” tambah Bayu.

 

Kominfotik JP/As  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait