Lomba Majelis Taklim Kembali Digelar

Jakarta Pusat, -- Usai vakum selama 4 tahun, perlombaan majelis taklim kembali digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Senin (14/5).

Ketua Panitia Lomba Majelis Taklim DKI Jakarta, Aceng Zaini menerangkan, bobot penilaian dalam perlombaan ini menekankan pada manfaat dan ilmu yang diberikan dalam majelis taklim.

"Jadi kami tidak menilai besar atau kecilnya majelis taklim, tapi ilmu dan manfaat yang diberikan majelis taklim terhadap masyarakat," ungkapnya saat menilai Majelis Taklim Ar-Ruju di Jalan Utan Panjang Rt. 011/019 Kel.Utan Panjang, Kemayoran.

Nantinya, lanjut Aceng, para pemenang lomba majlis taklim akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 20 juta untuk juara pertama, sedangkan juara II akan memperoleh Rp 15 juta dan juara 3 sebesar Rp 10 juta sedangkan untuk juara harapan 1 mendapatkan Rp 5 juta dan harapan 2 mendapatkan Rp 3 juta.

Di tempat yang sama, Asisten Kesra Jakarta Pusat (Jakpus),  M. Fahmi menerangkan dari sekitar 500 majelis taklim di wilayah Jakpus, terpilih Majelis Taklim Ar-Ruju untuk mewakili Jakpus maju ke tingkat DKI.

"Keberadaan Majelis Taklim Ar-Ruju ada di tengah-tengah kawasan padat penduduk dengan kegiatan yang sangat banyak.  Meski kecil Majelis taklimnya tapi lebar ilmunya. Saya yakin majelis taklim ini dapat menjadi juara," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Majelis taklim Ar-Ruju, Sri Harnani menambahkan Majelis Taklim Ar-Ruju diisi berbagai kegiatan mulai dari taklim kaum ibu, bapak hingga anak-anak dan remaja. Selain itu juga majelis taklim ini membuat home industri seperti pembuatan keripik singkong, keripik jengkol, minuman blimbing wortel (Betel) dll untuk membantu perekonomian keluarga.

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait