Lomba Peningkatan 10 Program PKK Digelar

Jakarta Pusat, -- Lomba Evaluasi lomba peningkatan 10 program pokok PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta digelar. Penilaian lomba ini meliputi lima dari delapan Kecamatan se - Jakarta Pusat.

Salah satunya di Kelurahan Kampung Rawa dengan mengusung tema "Pola Asuh Anak dan Remaja Dalam Keluarga Dengan Penuh Cinta dan Kasih Sayang". Acara ini digelar di Ruang Publik Taman Ramah Anak (RPTRA) Rawa Indah, Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (7/11).

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara mengatakan kegiatan ini serentak dilangsungkan di lima kecamatan, yakni di Kecamatan Senen, Johar Baru, Tanah Abang, Cempaka Putih, dan Kemayoran. 

Bayu mengatakan dalam setiap wilayah mengusung tema yang berbeda - beda. Di wilayah Kampung Rawa meliputi tiga RW, diantaranya RW 01, 05, 08. Peran orang tua dalam mendidik anak itu sudah menjadi hak pokok.

"Pembinaan karakter anak itu sangat penting. Terlebih jangan sampai anak salah pergaulan hingga terkena narkoba," ucapnya.

Bayu juga menerangkan, nantinya tim penilai akan melihat apakah bentuk pembinaan dari PKK berjalan sesuai dilapangan apa tidak. Tim penilai sudah tentu nanti akan monitoring program yang dilakukan PKK.

"Sebenarnya bagi kami tujuannya supervisi monitoring dan evaluasi (SME) tujuan yang paling utama, terlepas dari menang atau tidaknya ditingkat Provinsi DKI Jakarta," tandasnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait