Lomba Pukul Beduk Kecamatan Digelar

Jakarta Pusat, -- Menjelang lebaran yang akan berlangsung pekan depan, seluruh Kecamatan yang ada di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus) mengelar lomba pukul beduk, kali ini Kecamatan Kemayoran, Kecamatan Sawah Besar, dan Kecamatan Gambir yang mulai melakukan penjaringan peserta. 

Camat Kemayoran Hery Purnama menerangkan, ada 8 grup peserta lomba yang ikut dalam lomba pukul beduk di halaman Kecamatan Kemayoran. Kedelapan grup ini merupakan perwakilan dari kelurahan yang ada di Kecamatan Kemyoran, 1 grup terdiri dari 5 peserta. Dari 8 grup ini hanya akan dipilih 3 terbaik untuk menjadi pemenang. 

"Untuk juara 1 diraih peserta dari Kelurahan serdang, menyusul juara 2 Kelurahan utan panjang, dan juara 3 Kelurahan Harapan mulya. Untuk perwakilan Kecamatan, Kelurahan Serdang yang akan melaju ke tingkat kota. Mudah-mudahan wilayah Kecamatan Kemayoran bisa menjadi juara pertama tingkat Kota dan bahkan tingkat DKI," terangnya usai perlombaan Jumat (16/6).

Ditempat terpisah, Camat Gambir Fauzi menerangkan, lomba bedug wilayah Kecamatan Gambir dikuti 8 grup peserta.  Sementara pemenang dari perlombaan ini diraih Kelurahan Petojo Utara sebagai Juara 1, disusul Keluragan Gambir untuk juara 2 dan juara 3 diraih Kelurahan Kebon Kelapa.

Untuk Kecamatan Sawah Besar, Camat Sawah Besar Martua Sitorus menerangkan, ada 9 grup peserta yang mengikuti perlombaan. Sementara juara 1 dan 2 diraih grup kelurahan Karang Anyar, juara 3 diraih Kelurahan Mangga Dua Selatan. 

Selain mendapatkan kesempatan untuk maju pada perlombaan tingkat kota bagi juara 1, masing-masing pemenang di tingkat kecamatan mendapatkan sertifikat dan  hadiah uang pembinaan sebesar Rp 1.200.000,-untuk juara 1,  juara 2 Rp 900.000 dan juara 3 Rp 600.000. 

 

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait