Lurah Dimita Genjot Siskamling

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat Mangara Pardede menginstruksikan seluruh Lurah di wilayah Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk menggenjot kegiatan siskamling di seluruh pemukiman warga.

Mangara menyayangkan, selama ini masih ada warga di wilayahnya yang belum melakukan siskamling. Padahal program tersebut menjadi kunci salah satu keamanan lingkungan masyarakat. Sehingga, pihaknya menginstruksikan seluruh Lurah yang ada di Jakarta Pusat untuk mengaktifkan kembali siskamling. Dengan adanya siskamling ini, tentunya warga setempat bisa mencegah terjadinya pristiwa kriminal.

"Saya minta agar siskamling untuk ditingkatkan. Karena saya dengar masih ada beberapa wilayah yang tidak aktif," ucap Mangara, Selasa (17/1) siang.

Lebih lanjut, Mangara juga meminta di setiap wilayah untuk membuat spanduk untuk keamanan dan ketertiban masyarakat. Spanduk tersebut nantinya di isi poin-poin seperti mencakup adanya pemasangan CCTV, tamu harap melapor jika berkunjung dan beberapa poin lainnya mengenai cakupan keamanan pemukiman warga.

"Kalau ada spanduk seperti itu sudah pasti yang ingin berbuat jahat akan berfikir dua kali. Lurah juga saya minta untuk terlibat langsung dalam siskamling,"tutupnya.

 

Kominfotik Cds-Nel

Foto: Zak


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait