Lurah Gelora Apresiasi Kerajinan Tangan Warga Kampung Koran

Jakarta Pusat, -- Warga RW 02, Jalan Gelora 9 a melakukan inovasi mengubah limbah koran yang tadinya tidak mempunyai harga kini sudah terjual menghasilkan pundi - pundi rupiah. Beberapa kreasi kerajinan tangan warga pun sudah terjual hingga ke Negara Eropa.

Lurah Gelora Mediawati mengatakan kreasi kerajinan tangan warga RW 02 yang mengubah koran bekas menjadi barang bernilai menjadi contoh yang positif. Kegiatan ini menjadi pemberdayaan masyarakat yang umumnya diikuti kalangan ibu-ibu.

"Mereka menamakan Kampung Koran dimana kegiatan warga sudah berjalan 1 tahun dengan jumlah 10 orang," ucap Mediawati saat ditemui di kantor Kelurahan Gelora, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (22/9).

Mediawati menjelaskan, kegiatan warga ini merupakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Kompas Gramedia. Ia juga berharap agar warga tidak kendor membuat kerajinan tangan yang mendanai. Nantinya hasil kerajinan warga akan dipromosikan Salam Rancage untuk dijual.

"Jadi bahan koran warga ini dari bank sampah yang sudah terlebih dahulu terbentuk dalam program kompas. Lumayan loh hasil kegiatan warga bisa dipasarkan hingga ke Negara Denmark, Belanda," tutupnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait