Lurah Kampung Bali Kerahkan 30 PPSU Bersihkan Sampah di Tanah Abang

Jakarta Pusat, -- Kesadaran masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya masih jauh dari harapan. Pasalnya tumpukan sampah masih ditemukan di seputaran kawasan ruas jalan Pasar Tanah Abang dan Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Menurut Lurah Kampung Bali, Hermansyah pihaknya setiap hari selalu mengerahkan 30 Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) membersihkan sampah. Petugas dibagi menjadi tiga shift.

Petugas PPSU selalu membersihkan sampah-sampah setiap hari. "Sampah itu di jalan-jalan seperti di Pasar Tanah Abang blok A, B, C, D, E, F, G cukup banyak. Kita rutin dalam setiap hari bersihkan sampah," ucap Hermansyah saat ditemui di kantor Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (15/8).

Selain sampah di ruas jalan, di area Stasiun Tanah Abang juga di dapatkan banyak sampah. Pihak PPSU juga dikerahkan untuk membersihkan sampah baik di luar lingkungan stasiun hingga di dalam.

Hermansyah juga telah meminta kepada petugas stasiun untuk bisa menyiapkan tempat sampah atau membersihkan sampah di dalam stasiun. "Sebenarnya mereka ada petugas yang membersihkan di dalam stasiun dan di luar. Saya juga sudah pernah minta mereka Petugas Stasiun Tanah Abang untuk siapkan tempat sampah, tapi hingga kini belum juga ada jawaban," keluhnya.

Hermansyah juga telah bersurat secara resmi kepada pemilik toko yang berbatasan langsung dengan jalan untuk menyiapkan tempat sampah. Bukan harus berbentuk tong sampah, karung dan kantong kresek juga bisa dijadikan tempat buang sampah. "Nanti petugas kami akan mengangkut dan langsung dibuang petugas Suku Dinas (Sudin) Kebersihan. Diharapkan sampah yang dalam setiap harinya mendapat 3 gerobak bisa berkurang," imbuhnya. (Christ Kominfomas JP )


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait