Lurah Menteng Kerjasama Kedubes Jerman  Sediakan Alat Steam 

Jakarta Pusat, -- Lurah Menteng bersama Kedutaan Besar (Kedubes) Jerman bekerjasama mengadakan program pelatihan dan pengadaan alat cuci motor atau steam, untuk warga senilai Rp295 juta.  

Lurah Menteng Agus Sulaiman menerangkan, program kerjasama ini dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan warga sekitar. Sebenarnya pengusulan tersebut, lanjut Agus, merupakan permintaan pihak kedubes.

"Alasan mengapa program pelatihan dan pengadaan alat cuci motor kita usulkan ? Pertama karena jelas segmen marketnya, dan kedua setiap rumah yang ada di sini pasti memiliki motor bahkan lebih dari satu," ucap Agus, saat ditemui di kantornya (3\2).


Agus menerangkan, program yang diusulkannya tersebut merupakan program yang sebelumnya tidak terakomodir dalam penguatan kelurahan.


Pihaknya juga mengharapkan, para generasi muda di wilayahnya dapat memiliki keterampilan dan pekerjaan. Sehingga, mereka tidak lagi terlibat tawuran dan narkoba. Sementara itu, dari hasil pertemuannya dengan pihak Kedubes Jerman, Agus mengaku optimis usulan programnya tersebut dapat disetujui. 


"Waktu pemaparan program di kantor Kedubes tidak ada hambatan, bahkan responnya sangat baik," jelasnya sambil mengatakan Maret dana untuk program tersebut digelontorkan

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait