Lurah Menteng Tangkap Pelajar Main Kartu di Taman

Jakarta Pusat, -- Empat pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) ditangkap petugas Satpol PP Kelurahan Menteng saat bermain kartu remi. Saat itu para pelajar tengah main kartu di Taman Kerawang pada Kamis (1/9) siang.

Walau tidak terbukti berjudi, keempatnya dibawa ke Kelurahan Menteng untuk membuat surat pernyataan dan pembinaan.

Penjaringan para siswa itu diungkapkan Lurah Menteng, Agus Sulaeman berawal dari patroli yang dilakukan dirinya bersama sejumlah anggota Satpol PP Kelurahan Menteng. Patroli dilakukan karena diketahui jika sejumlah taman di wilayah Menteng kerap kali dijadikan lokasi siswa membolos.

Dugaan rupanya terbukti benar, empat orang siswa, yang terdiri dari tiga laki-laki dan seorang perempuan kedapatan sedang bersantai di Taman Kerawang. Keempatnya pun terlihat sedang bermain kartu remi, padahal jarum jam masih menunjukan waktu kegiatan belajar mengajar sekolah.

"Keempatnya siswa dari SMA Sunda Kelapa, semua dibawa ke kantor. Murid AS, MS, RH, MF kita panggil orangtuanya, kita juga minta mereka untuk buat surat pernyataan supaya nggak ngulangin kesalahan lagi," ungkapnya, pada Kamis (1/9).

Terkait temuan tersebut, dirinya mengakui jika sejumlah taman di wilayah Kelurahan Menteng yang nyaman memang seringkali dimanfaatkan para siswa untuk membolos dan bersantai. Karena itu, patroli dikatakannya akan terus dilakukan agar siswa membolos mendapatkan efek jera.

"Tenang dan adem, taman di Menteng justru jadi tempat bolos. Miris memang, apalagi kita punya taman-taman yang bagus, misal Taman Suropati, Taman Kodok, Taman Situ Lembang, Taman Kerawang, Taman Semarang, Taman Sarkoro dan Taman Menteng. Jadi patroli bakal kita teruskan setiap hari," tutupnya. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait