Lurah Menteng: Tampungan Air Tempat Sarang Nyamuk

Juru Pemantau Jentik (Jumantik), di Kelurahan Menteng mendatangi tiap rumah warga RW 03 pada saat kegiatan Jumat Keliling (Jumling). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Juru Pemantau Jentik (Jumantik), di Kelurahan Menteng mendatangi tiap rumah warga RW 03 pada saat kegiatan Jumat Keliling (Jumling). Guna memastikan lingkungannya terbebas dari bahaya nyamuk demam berdarah.

“Tadi kita telah periksa secara detail bersama para Jumantik tempat yang bisa menimbulkan adanya jentik nyamuk langsung dibersihkan," ucap Lurah Menteng, Agus Sulaeman didampingi Sekretaris Menteng, Dedi Cahyadi di sela-sela Jumling, Jumat (1/2).

Agus mengaku cara efektif dalam mencegah pertumbuhan nyamuk demam berdarah dengan memeriksa serta membersihkan tempat yang dapat menampung air.

"Periksa dudukan untuk gelas pada dispenser, ban bekas, talang air serta apapun yang dapat menampung air lalu bersihkan," ungkapnya.

Menurutnya jika dilakukan fogging jadi tidak efektif. Malah membuat nyamuk semakin kebal. "Kalau sering di-fogging yang ada nyamuk akan kebal. Jadi yang tepat adalah pemberantasan jentik nyamuk," tutupnya. (As)

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait