Lurah Petojo Selatan Berserta Jajarannya Resmikan Kolam Bersama

Kolam Bersama diresmikan di halaman Kantor Lurah Petojo Selatan, Kamis (19/9) sore. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Dalam memberikan keindahan kantor pelayanan warga Petojo Selatan ratusan ikan hias menghiasi kolam ikan di kantor Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat.

Pemandangan berbeda terlihat di halaman kantor Kelurahan Petojo Selatan, Gambir. Kolam ikan refleksi yang sebelumnya menjadi andalan kelurahan sebagai ruang interaksi dan terapi kesehatan, kini berubah konsep. 

Kolam berukuran 3x3 meter tersebut yang sebelumnya dipenuhi ikan garra rufa, saat ini berganti dengan ikan hias jenis koi dan ikan mas koki.  

"Semoga jadi sarana hiburan warga, pegawai dan tamu. Kalau ada sesuatu yang enak dilihat akan menambah daya tarik," ungkap Lurah Petojo Selatan Arief Biki saat meresmikan kolam bersama di halaman Kantor Lurah Petojo Selatan, Kamis (19/9) sore. 

Peresmian kolam bersama ini, lanjutnya, dilakukan oleh pegawai kelurahan dengan menandatangani batu prasasti yang berada di samping kolam. "Yang membedakan, para pegawai Kelurahan yang tanda tangan saat peresmian di batu prasasti pinggir kolam," ujarnya.

Arief menambahkan, kolam ikan interaksi tersebut diberi nama kolam bersama. Penamaan kolam bersama bukanlah tanpa alasan. "Jadi ikan-ikan yang ada di kolam adalah sumbangan dari pegawai kelurahan dan warga sekitar. Ada Bu RT juga yang menyumbang ikan ke kolam. Makanya dinamakan kolam bersama," tambahnya. 

Saat ini, ungkapnya, ikan hias yang sudah ada di dalam kolam ada jenis ikan mas, koi, mas koki dan beberapa sisa ikan garra rufa. "Boleh, jika ada warga yang mau menyumbang ikan hias ke dalam kolam bersama. Karena kolam ini untuk interaksi warga dan hiburan melepas penat," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait