Lurah Petojo Utara Ajak RT dan RW Bersepeda

Lurah Petojo Utara, Amadeo bersama Ketua RT/RW bersepeda. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Dalam upaya mendukung pengurangan pencemaran udara, Lurah Petojo Utara, Amadeo mengajak para Ketua RW di wilayahnya untuk bersepeda. Selain membuat badan sehat, bersepeda juga memudahkan dirinya berinteraksi dengan warga saat memonitoring wilayah. 

"Tujuan utamanya dapat mengurangi pencemaran udara. Bersepeda juga bermanfaat memberikan kesehatan fisik dan gampang bersentuhan langsung dengan masyarakat," ucap pria yang rutin menggunakan sepeda saat ke kantor kelurahan setempat, Selasa (15/10).

Untuk itu, dirinya pun membuat parkir khusus sepeda di halaman depan Kantor Lurah Petojo Utara. Parkir khusus sepeda ini dapat menampung 10 sepeda bagi masyarakat yang mau mengurus administrasi.

"Parkir khusus sepeda sudah dibuat sejak Kamis 12 September 2019 lalu. Parkir sepeda dibuat oleh PPSU Kelurahan Petojo Utara," katanya.

Ia pun mengimbau kepada warga petojo utara agar segera menggunakan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari. "Jadikan sepeda sebagai alat transportasi. Sepeda engga perlu mahal dan engga perlu perlengkapan yang rumit. Jadi sepeda bukan hanya alat olahraga, jadikan sepeda sebagai alat transportasi," jelas lurah yang setiap hari bersepeda dengan para Ketua RW ini. 

Pada tiap kegiatan monitoring wilayah, Lurah Petojo Utara juga kerap menggunakan sepeda pada saat Jumat Keliling (Jumling), Kerja Bakti, dan Rabu Tertib. "Kalau sudah biasa enak dan sehat. Warga juga senang naik sepeda," tutupnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait