Lurah Petojo Utara Imbau Warga Hindari Petasan

Jakarta Pusat, -- Lurah Petojo Utara, Amadeo menghimbau kepada warga di wilayah Petojo Utara untuk menghindari petasan, baik menjual petasan maupun membunyikan petasan selama bulan Ramadan hingga Lebaran.

Bahkan pihaknya telah memberikan himbauan tersebut melalui flyer pada 99 Rukun Tetangga ( RT) Dimana di dalam selebaran tersebut dijelaskan warga dilarang untuk tidak menjual atau bermain petasan.

"Warga sangat mengapresiasi langkah tersebut. Warga juga bisa kok melaporkan kepada kami jika mendapatkan lokasi yang menjual petasan di wilayah Petojo Utara," tegas Amadeo saat ditemui di kantornya, Senen (29/5).

Larangan bermain petasan dan menjual pun telah di atur di dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 8 tahun 2007 pasal 19. Dimana tiap orang, atau badan dilarang membuat, menjual, dan menyimpan petasan dan sejenisnya.

"Kalau ada remaja tertangkap bermain petasan kita akan panggil orangtuanya. Bermain petasan itu sangat berbahaya, bisa menimbulkan kebakaran, bahkan memicu tawuran," paparnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait