Lurah Petojo Utara Minta Siskamling Diaktifkan Kembali

Jakarta Pusat, -- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017, suruh warga, tokoh masyarakat, RT / RW mengaktifkan kembali siskamling di lingkungan masing-masing. Hal tersebut dikemukakan Lurah Petojo Utara, Amadeo dengan tujuan pengamanan wilayah.

"Saat ini tengah digelarnya hajat demokrasi Pilkada dalam waktu dekat ini, saya meminta seluruh RT/RW kembali meningkatkan Siskamling bersama warga di lingkungan," terang Amadeo, saat melakukan pertemuan dengan sejumlah unsur masyarakat di kantornya, Kamis (1/12).

Dikatakan Amadeo, bahwa Siskamling dinilai perlu untuk menjaga keamanan lingkungan, terlebih pada saat seperti sekarang ini. “Minimal dengan Siskamling kita bisa mencegah bila ada terjadi gangguan kamtibmas di wilayah Petojo Utara,” ucapnya.

Bukan hanya itu, guna menjaga stabilitas keamanan di wilayah sebuah Posko Pemantau Pilkada pun dibentuk bersama Panwaslu dan KPU tingkat kelurahan.

“Tujuannya bila ada kecurangan terkait Pilkada, masyarakat dapat cepat melapor ke posko,” paparnya.

Sementara itu, selain sejumlah unsur masyarakat, tutur hadir juga Bimas dan Babhinkamtibmas Petojo Utara dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 2 jam tersebut. Mereka pun, dengan suka hati bila Simkamling di masing-masing wilayah ditingkatkan kembali.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait