Lurah dan Camat Antusias Ikuti Seminar Kominfomas

Jakarta Pusat, -- Sejumlah lurah, camat dan kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota di Jakarta Pusat, mendapat pelatihan Komunikasi Jejaring Kehumasan, Kamis (25/8). Kegiatan itu bertujuan memberikan pemahaman tentang fungsi kehumasan dan peran media dalam mewujudkan pemerintahan yang baik.

 Menurut Wakil Walikota, Bayu Meghantara bahwa di jaman keterbukaan informasi publik yang semakin berkembang ini, peran kehumasan dan media sangat diperlukan. Mengapa, Gambaran Pemerintah Daerah (Pemda) oleh media ataupun masyarakat yang kurang baik harus ditanggapi dengan bijak. "Harus ditanggapi dengan bijak dengan mengubah citra negative jadi positif," terang Bayu yang membuka acara Sudin Kominfomas JP di kantor Walikota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (25/8).

Bukan itu saja, sambung Bayu, dengan eranya keterbukaan seperti ini, Pegawai Negeri Sipil (PNS) sebagai pelayan masyarakat tersebut harus dapat memberikan informasi seluas luasnya. "Sehingga tidak ada lagi yang beranggapan permintaan informasi dari media atau masyarakat dianggap mengganggu," paparnya.

Sementara itu, Kepala Sudin Komunikasi informatika dan Kehumasan (Kominfomas), Tatik Mulyani menambahkan pelatihan sendiri berlangsung selama dua hari, yaitu pada 25 Agustus - 26 Agustus 2016. Adapun materi pembahasan meliputi kehumasan pemerintah, dan peran media dalam membangun opini publik. "Melalui pelatihan yang diadakan ini juga, diharapkan para lurah, camat dan kepala SKPD dapat ikut menginformasikan berbagai kegiatannya melalui situs resmi milik Pemprop DKI," ujarnya.

Turut menjadi pembicara dalam pelatihan tersebut seperti Dr.Ismail Cawidu, Norman Meoko, dan Emanuel Dappa Loka. (Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait