Lurah dan Camat Harus Inovatif Lakukan Kegiatan RPTRA

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi meminta lurah dan camat mengaktifkan kembali kegiatannya di ruang publik terpadu ramah anak yang ada di wilayahnya. Lurah dan camat diminta mengawasi agar RPTRA tidak dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

"Apakah biaya operasional sudah keluar, kalo belum harus camat dan lurah harus inovatif," terangnya di ruang pola usai rapim tingkat kota Jakarta Pusat, Selasa (20/8).

Perlu diketahui, sebanyak 4 rptra baru telah dirampungkan Sudin Perumahan Jakpus. Keempat rptra tersebut berada di wilayah kelurahan Senen, kelurahan Paseban, kelurahan Cempaka Putih Timur dan kelurahan Rawasari.

"Nanti peresmian pak gubernur. Kalau pak gubernur disposisi ke pak wali, pak wali yang resmikan," singkatnya.

Menanggapi rencana penyerahan pengelolaan rptra ke lurah-lurah, Lurah Senen Sauri mengaku siap mengemban tugas pengelolaan rptra tersebut yang ada di wilayahnya. Terlebih, warga senen sangat antusias memiliki rptra baru berkonsep adat betawi yang ada di wilayahnya dengan luas 953 meter persegi.

"Harapan saya sih ada petugas keamanan di rptra planet senen agar lebih tertib. Harus ada petugas yang mengawasi selain pengelola administrasi. Apalagi Rptra disini berbatasan dengan terminal, orang luarnya juga banyak. Keamanan harus lebih ditingkatkan. Kita siap mengamankan sarana yang sudah ada," papar Lurah Senen, Sauri.

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait