Mahasiswa ITB dan UI Terpilih Jadi Abang-None Jakarta Pusat

Jakarta Pusat, -- Harits Muhammad Albar dan Yasmine Naomi dinobatkan sebagai Abang dan None Jakarta Pusat Tahun 2016. Keduanya berhasil mengalahkan finalis lainnya pada malam final yang berlangsung di Gedung Graha Bhakti Budaya TIM Jakarta Pusat, Senin (23/5).

Harits Muhammad Albar merupakan mahasiswa Fakultas Matematika dan IPA,  Institut Teknologi Bandung (ITB). Sedangkan Yasmine Naomi Mahasiswi jurusan Ilmu Politik, Universitas Indonesia.

Malam final pemilihan Abang None Jakarta Pusat Tahun 2016 yang digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM) ini berlangsung cukup meriah. Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan  pemilihan Abang None tahun 2016 yang berthemakan “Our Pride Your Legacy“ ini sangat bermakna untuk mengajak  generasi muda Jakarta untuk mengenal, membanggakan, dan melestarikan budaya Betawi sebagai warisan budaya bangsa.

 “ Nantinya mereka akan menjadi duta wisata yang mampu berperan aktif  sebagai duta wilayah serta mengantisipasi pengaruh budaya Global,” kata Mangara. Hadir Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin, Sekretaris Kota, Zainal serta Ketua Tim PKK Jakarta Pusat, Rintje Mangara.

Diharapkan Abang None Jakarta Pusat 2016 yang terpilih  nanti mempunyai kepribadian baik dan siap menjadi duta wisata dan duta budaya kota Jakarta, mendukung program-program pemerintah menjadikan Jakarta yang nyaman dan Sejahtera, ujar Mangara.

Ka.Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Pusat, Eka Nuretika Putra menambahkan, Pergelaran Abang None Jakarta Pusat 2016 diikuti 174 orang. Setelah penyeleksian awal terpilih 68 orang Abang dan 32 orang None sebagai semi finalis dan setelah menjalani seleksi ketat,i akhirnya terpilih 15 pasang Finalis Abnon Jakarta Pusat 2016. “Nantinya tiga pasang pemenang akan maju mewakili Jakarta Pusat ke pemilihan Abang None DKI Jakarta,” ucapnya.

Sementara itu untuk Wakil I Abang dan None Jakarta Pusat masing-masing dimenangkan oleh Ramos Romatua Sidjabat dan Xanrena Alaia Siregar. Sedangkan Wakil II Abang Jakarta Pusat dimenangkan oleh Muhammad Fajar Satria dan Wakil II None Jakarta Pusat yaitu Syifa Rahmaliya. (AD Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait