Makanan Kadaluarsa Masih Dijual di Hypermart Gajah Mada

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP)  Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan pengawasan pangan terhadap bahan makanan di pasar modern (Hypermart Gajah Mada Plaza), Jakpus, Selasa (6/3).

"Hasilnya masih diketemukan makanan kadaluarsa dan langsung kita musnahkan di tempat," ujar Bayu Sari Hastuti, Kepala Suku Dinas KPKP Jakarta Pusat, Selasa (6/3). Didamponggi Lurah Petojo Utara, Gambir Jakpus, Amadeo.

Bayu menerangkan,  dari hasil pengawasan pangan tersebut pihaknya dan juga tim terpadu menemukan 400 gram teri dan udang serta 786 gram ikan Jambal Roti yang masih dijual padahal  pangan tersebut positif mengalami pembusukan.

"Kita berikan pembinaan agar pemilik swalayan lebih selektif dan meningkatkan pengawasan (Quality control) produk yang dijual," terangnya.

Ia menambahkan, pengawasan keamanan pangan terpadu 2018 ini akan dilakukan rutin di seluruh pasar modern dan pasar tradisional untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam mengkonsumsi makanan dari bahan-bahan yang berbahaya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait