Manfaatkan Lahan Kosong Untuk Pertanian Kota

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menghimbau kepada warga Kebon Melati, Tanah Abang supaya memanfaatkan lahan kosong untuk dijadikan pertanian kota dengan menanam berbagai jenis sayuran.

 “Memanfaatkan lahan kosong tentunya kita harus minta izin dulu kepada pemilik lahan, dan jika sewaktu-waktu lahannya mau digunakan oleh pemilik kita harus serahkan”. Jelas Mangara Pardede saat melakukan monitoring Jum’at Keliling (Jumling) di RW.06 Kel. Kebon Melati, Tanah Abang, Jum’at (25/11).

Kunjungan ke wilayah RW.06 Kebon Melati, Mangara Pardede didampingi Asisten Ekonomi dan Keuangan, Bakwan Ginting, Ka.Bag Umum dan Protokol, Prasetyo dan Camat Tanah Abang, Hidayatullah.

“Sepanjang saya melakukan peninjauan di RW.06 ada beberapa lahan yang kosong. Lebih baik dimanfaat untuk pertanian kota. Masalah bibit sayuran dan cabai tidak usah kuatir, pihaknya akan menyediakan,” kata Walikota.

Menyinggung masalah perbaikan sarana olahraga di RW.06 yang dilakukan oleh pemerintah Daerah, Walikota minta kepada warga masyarakat terus memantau dan mengawasi kegiatan tersebut. Jangan sampai pembangunan sarana olahraga dibangunnya apa adanya sehingga cepat rusak. “Awasi dan pantau kegiatan pembangunan tersebut,” tandas Mangara.

Walikota sangat mengapresiasi kegiatan warga Rw.06, sepanjang jalan yang dilalui bersih dan hijau, ini harus dipertahanankan. Sementara, kepada  kader jumantik, Mangara meminta supaya mengajak warga yang didatangi untuk belajar cara pembrantasan sarang nyamuk (PSN). “PSN lebih efektif dibanding Fogging,” Ujarnya. (Day Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait