Mangara Apresiasi Penghapusan TPS Kali Sentiong

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede mengapresiasi kinerja seluruh jajarannya yang telah menghapus Tempat Pembuangan Sampah (TPS) gerobak di bibir Kali Sentiong, Kecamatan Kemayoran.

Menurutnya, dengan dihapusnya TPS itu membuat kawasan lebih asri, serta membuat lingkungan sehat. Keberhasilan penghapusan TPS ini juga tidak luput dari semua pihak yang mendukung, dan membantu program ini.

"Saya apresiasi jajaran Kecamatan Kemayoran. Terutama untuk Camat Kemayoran, yang dengan konsisten dapat menghapus TPS itu,” ucap Mangara Pardede, Kamis (18/1).

Ditempat terpisah, Camat Kemayoran Herry Purnama menerangkan ada beberapa aspek yang perlu diterapkan dalam proses penutupan TPS diantaranya; sosialisasi, memberikan solusi, serta berhubungan baik dengan semua pihak. Hal inilah yang menjadi kunci sukses penghapusan TPS bibir Kali Sentiong.

"Ini demi kesehatan warga serta estetika di bibir kali, dengan pendekatan persuasif akhirnya warga memahami ini,” tandasnya. Sebelumnya, Kecamatan Kemayoran memiliki 6 TPS yang berada di bibir Kali Sentiong, dari 6 TPS tersebut baru 5 yang dihapuskan, mengingat penghapusan dilakukan secara bertahap.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait

  • Rabu, 16 Januari 2019

    Kali Sentiong Ikon Kemayoran

    Guna menjaga keindahan tetap asri, penataan kanstin trotoar dan taman terus dilakukan di sepanjang Kali Sentiong, ...

  • Sabtu, 07 Februari 2015

    Walikota Jakpus pungut sampah di Kali Sentiong

    Sekitar 1500 warga kemayoran bersama Walikota Jakarta Pusat, Mangara pardede, Wakil Walikota, Arifin dan Seko, Bayu ...

  • Senin, 14 Agustus 2017

    Jembatan Kali Sentiong Ditutup

    Kerap dijadikan perlintasan massa tawuran, jembatan anak Kali Sentiong yang menghubungkan wilayah Kampung Rawa dan ...

  • Rabu, 25 April 2018

    Aliran Kali Hitam Akan Direkayasa

    Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Pusat (Jakpus) akan merekayasa aliran Kali Hitam di Kemayoran, Jakpus. ...