Mangara Dorong Minat Baca Anak Sejak Dini

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Mangara Pardede mendorong minat baca anak sejak dini. Hal ini disampaikan Mangara, saat membuka peringatan Hari Anak Jakarta Membaca (Hanjaba), Senin (7/5).

Menurutnya, dengan didorongnya minat baca anak sejak dini, dapat menjadi kebiasaan bagi anak untuk membaca. Apalagi, pepatah mengatakan buku adalah jendela dunia. Menurutnya dengan teknologi digital ini, membaca tidak hanya dalam bentuk fisik buku. Sebab, saat ini banyak buku yang bisa diakses melalui media sosial mekipun tidak dalam bentuk fisik.

“Turis asing kalau kita lihat ditangannya selalu ada buku. Saya ingin semua yang ada disini dapat meningkatkan minat baca. Tanpa membaca kita tidak ada artinya, kita akan tertinggal,” ungkapnya.

Tak hanya itu, untuk mendukung penuh tujuan peringatan Hanjaba ini, Mangara mengarahkan agar anak memanfatkan fasilitas membaca maupun meminjam buku di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat. Selain itu pihaknya juga meminta agar kualitas buku ditingkatkan

“Cari buku yang dapat merangsang minat baca siswa, selain itu kualitas buku yang ada di seluruh RPTRA harus ditingkatkan,” tutupnya.

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait