Mangara Instruksikan Pengangkutan Sampah Rampung Jam 07.00 WIB

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede menginstruksikan Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Jakpus untuk merampungkan seluruh proses pengangkutan sampah di Lokasi Pembuangan Sampah (LPS) pada pukul 07.00 WIB.

Selama ini, lanjut dia, pihaknya masih menemukan pengangkutan sampah lebih dari pukul 07.00 WIB. Sehingga membuat sampak cukup luas karena dapat membuat tidak nyaman warga yang melintasi kawasan tersebut. Bahkan, masih ada kelurahan yang mengangkut sampah menjelang siang seperti Kelurahan Menteng, Senen, Tanah Tinggi, Cempaka Putih Timur, Rawasari, Petamburan, Petojo Utara, Kenari, Kramat, Kebon Melati dan Kebon Kacang.

"Bervariasi jam pengangkutan sampah mereka ada yang jam 07.00 ada juga yang sampe pukul 10.00 WIB. Saya minta Sudin Lingkungan Hidup harus segera angkut sampah lebih cepat," papar Mangara di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa

Menurutnya pengangkutan sampah harus dilakukan pada pagi hari, terlebih Sudin LH Jakpus mendapatkan 14  truk sampah baru.  Selain itu, bagi kelurahan yang mengangkut tidak pagi hari, harus segera dirapatkan.

"Lurah saya minta itu pengangkutan sampah kalau bisa sampah sudah dibawa ke LPS malam. Jadi bisa langsung diangkut, pagi hari tidak ada lagi gerobak yang dipenuhi dengan tumpukan sampah," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas LH Jakarta Pusat, Marsigit mengatakan pihaknya meminta kepada seluruh petugas gerobak sampah agar mendistribusikan sampah ke LPS pada malam hari. Sehingga, pagi hari seluruh sampah sudah diangkut oleh petugas ke dalam truk sampah.

"Sebenarnya gerobak sampah yang terlalu lama bawa sampah ke LPS. Makanya terkadang pengangkutan sampah terkadang sampe siang baru terangkut," terangnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait