Mangara Minta Camat Lurah Awasi Galian Kabel

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede meminta kepada seluruh Camat dan Lurah se - Jakpus untuk mengawasi galian kabel. Apalagi, jika galian kabel tersebut menyebabkan pedestrian rusak dan manpetnya saluran.

Hal tersebut dikemukan Mangara saat diwawancarai di kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (20/11).

Mangara mengatakan pengawasan galian seperti PLN, Fiber Optik, PAM harus terus dilakukan. untum memastikan galian mereka tidak merusak lingkungan yang dapat menyebabkan kerugian masyarakat luas.

"Seperti galian yang berada di saluran dan pedestrian. Kalau saluran dibongkar untuk galian bisa berdampak tersumbat salurannya," ucapnya.

Ditempat terpisah, Camat Kemayoran Herry Purnama mengatakan pihaknya akan langsung menindak lanjuti instruksi Mangara. Nantinya hasil temuan tersebut kita akan sampaikan ke sudin terkait mengenai galian.

"Memang selama ini tidak ada kordinasi RT, RW, Lurah hingga Camat mengenai galian. Mereka juga langsung mengali saja tanpa adanya pemberitahuan," keluhnya

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait