Mangara Minta Warga Bersinergi Bersama PPSU

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus),  Mangara Pardede meminta warga bersinergi bersama petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membersihkan lingkungan. Hal ini diungkapkannya, saat memimpin gerebek sampah di kawasan Kramat, Kecamatan Senen, Jakpus, Minggu pagi (11/2).

Mangara menilai, dengan sinergitas yang baik antara warga dan PPSU dalam menjaga kebersihan wilayah, dapat mencegah terjadinya banjir, dan penyakit di musim penghujan. Apalagi, jumlah PPSU yang ada di Kelurahan Kramat mencapai 60 orang. Mereka juga sudah diberikan tugas sesuai zonasinya.

"Kalau semua PPSU ini dibagi berdasarkan zonasi, tentunya tidak ada wilayah yang kotor. Tinggal, warga bekerjasama dengan petugas PPSU yang datang membersihkan lingkungan. Jangan sampai usai dibersihkan warga justru buang sampah sembarangan," ungkapnya didampingi Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara, Sekko Jakpus, Iqbal Akbarudin,  Asisten Pemerintahan, Budi Roso, Asisten Kesra, M. Fahmi , Asisten Perekonomian Pembangunan, Bakwan Ginting, serta para pejabat lainnya.

Dalam kesempatan itu juga, Mangara beserta para pejabat memonitor kerja bakti. Meski beberapa kali diguyur hujan, Mangara dan jajaranya tetap memonitor beberapa jalan di sekitar RW 03 Kelurahan Kramat, saluran mikro, makro, saluran PHB, pepohonan, Tempat Pembuangan Sampah (TPS) tak luput dari perhatian Mangara.

Mangara juga mengingatkan para kader Juru Pemantau Jentik (Jumantik) untuk bekerja ekstra saat memasuki musim penghujan ini. Sebab, saat inilah waktu nyamuk berkembang biak.

"Pelaksanaan Jumantik ini lebih ditingkatkan lagi karena memasuki musim hujan,  jangan sampai terjadi Demam Berdarah Dongue (DBD). Kita harus berkomitmen bersama-sama memperbaiki lingkungan masing-masing," tandasnya.

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait