Mangara Panen Bunga Rosela di Kebon Kosong

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede melakukan panen bunga rosela di RW 06, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Rabu (13/5). Meski lahannya terbatas namun hasil panen yang diperoleh menakjubkan.

"Kebun rosela yang ada di lokasi ini menakjubkan dan tidak kalah dengan Lembang (Bandung). Padahal kebun ini adanya di Jakarta Pusat," kata Mangara.

Mangara menyebutkan, pihaknya akan terus mengembangkan pertanian perkotaan di delapan wilayah kecamatan. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan ketahanan pangan di Jakarta Pusat.

"Kalau setiap keluarga saja mau tanam lima batang cabai, minimal dia untuk dirinya sendiri sudah cukuplah. Apalagi kalau dikasih pupuk organik dijamin rasanya juga lebih nikmat," jelas mantan Wakil Walikota Jakarta Utara ini.

Kepala Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan Jakarta Pusat, Muljadi menambahkan, pemanfaatan lahan untuk bertanam berbagai jenis tanaman tersebut, selain untuk menambah kesan hijau di perumahan warga juga dapat membantu ekonomi masyarakat setempat.

"Disini  kita kembangkan pertanian menggunakan mode vertiminaponik, yaitu memanfaatkan kembali air yang digunakan dalam budidaya ikan untuk menyiram berbagai sayuran yang ditanam di poliback dalam satu rak tersusun," papar Muljadi.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait