Mangara Pantau Genangan di Jakpus

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede, memantau genangan di beberapa titik di wilayah Jakpus. Seperti di Kecamatan Senen dan Kecamatan Sawah Besar

Dalam kesempatan itu Mangara menegaskan, genangan yang terjadi di dua wilayah kecamatan ini diakibatkan meluapnya Sungai Ciliwung karena limpahan air dari Bendungan Katulampa Bogor.

Pihaknya merinci wilayah yang tergenang di Kecamatan Senen meliputi RW. 01, 02,  03 dan 06 Kelurahan Kwitang. Sementara di Kecamatan Sawah Besar banjir terjadi di Jalan Gunung Sahari Raya, Jalan Samanhudi, dan  RW O3 Kelurahan Pasar Baru, RW 5 Kelurahan Kartini dan RW. 01 Kelurahan Gunung Sahari Utara.

"Saya harapkan para Lurah yang berada  di wilayah rawan banjir. Agar terus melakukan pemantauan, jangan sampai meninggalkan wilayahnya, " ungkapnya.

Selain itu, untuk mencegah meluasnya genangan pihaknya telah mengerahkan 12 unit pompa mobile dari Sudin Kebakaran. Selain itu, pihaknya juga menyiagakan Petugas Harian Lepas (PHL) dari  Sudin Kehutanan, Sudin Sosial, dan Sudin SDA, serta petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU).

"Sampai saat ini belum ada warga yang mengungsi, namun jika ada warga yang harus dievakuasi, kita sudah menyiapkan posko di tiap kelurahan," terangnya.

Selain melakukan pemantauan, Mangara juga turut mengangkat lumpur bersama Kasudin SDA, Dicky Suherlan.

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait