Mangara Paparkan Program Unggulan Musrenbang 2018

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede memaparkan beberapa program yang menjadi unggulan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kota Jakpus.

Hal ini disampaikan Mangara saat pembukaan Musrenbang Kota Jakpus, Kamis (5/4).

Menurutnya, ada 5 program unggulan Jakpus diantaranya; peningkatan pelayanan dasar di bidang kesehatan dan pendidikan, berupa penanganan masalah kesehatan seperti penangan TBC dan balita Stunting, sementara untuk pendidikan pihaknya berencana menambah jumlah Taman Kanak-kanak (TK) negeri, dan Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) yang ada di wilayah Jakpus.

"Jumlah TK saat ini hanya ada 5, sementara SLB hanya ada 1, kita akan tambahkan. Selain itu, kami juga akan memberikan makanan tambahan bagi para pelajar," ungkapnya.

Tak hanya itu, peningkatan ekonomi, sosial budaya melalui OK OCE juga akan dilakukan dengan memberikan berbagai pelatihan seperti pengolahan ikan dan kuliner, serta pelatihan ekonomi produktif.

Pemberdayaan Johar Baru, juga dinilai Mangara penting untuk dilakukan tahun ini.  Revitalisasi trotoar yang ramah disabilitas, anak, dan lansia.  Serta pemanfaatan lahan kosong untuk jalur hijau maupun urban farming.

"Sejak 2016 hingga 2018 sudah terbangun 115 lokasi urban farming, kita akan terus tingkatkan lokasi urban farming sekaligus bekerjasama dengan OK OCE," paparnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga fokus pada penataan 4 kawasan tahun ini diantaranya; penataan Pasar Baru, penataan Senen, penataan Kebon Sirih, dan penataan Roxy.

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait