Mangara Pastikan Korban Kebakaran Duri Pulo Dapat Bantuan

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Mangara Pardede memastikan korban kebakaran Jalan Setia Kawan Ujung, Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakpus mendapatkan bantuan. Hal ini diungkapkannya saat meninjau langsung lokasi kebakaran, Kamis (24/5).

Menurutnya, pihaknya akan mengupayakan agar warga mendapatkan penanganan pasca kebakaran seperti; pembersihan puing-puing dengan mengerahkan petugas gabungan, menyiapkan logistik di lokasi pengungsian warga berupa makanan untuk sahur dan berbuka puasa, air bersih, tim kesehatan yang bersiaga selama sepekan.

“Pemerintah memastikan akan mendistribusikan makanan sahur dan berbuka bagi para pengungsi melalui Sudin Sosial dan Palang Merah Indonesia (PMI),” ungkapnya didampingi Camat Gambir, Fauzi, Lurah Duri Pulo, Agus Muharam.

Selain itu, pihaknya juga menginstruksikan Camat dan Lurah untuk membantu warga dalam mengurus kembali surat-surat kependudukan yang habis terbakar, seperti KTP, KK, surat tanah, ijazah dan lain sebagainya.

Sementara itu, Camat Gambir, Fauzi menjelaskan, peristiwa kebakaran ini terjadi Rabu malam (23/5) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 01.45 setelah Sudin Penanggulan Kebakaran dan Penyelematan Jakpus mengerahkan 18 unit mobil penangulangan kebakaran. Kebakaran tersebut menghanguskan 31 rumah yang dihuni 25 KK, 191 jiwa kehilangan tempat tinggal.  5 warga di antaranya menderita cidera ringan.

 

Kominfotik JP/Day/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait